Pages

Ads 468x60px

Minggu, 29 April 2012

The Giant Crocodile : Gustave



Gustave adalah Buaya Nil Besar yang hidup di Burundi. Pada tahun 2004 ia diperkirakan 60 tahun, 20 kaki (6,1 m) panjang dan berat sekitar 1 ton. Dia dikabarkan telah mengklaim sebanyak 300 manusia dari tepi Sungai Ruzizi dan pantai utara Danau Tanganyika. Meskipun jumlah yang sulit untuk membuktikan, Gustave telah mencapai status yang hampir mitos dan sangat ditakuti oleh masyarakat di wilayah tersebut. Para ilmuwan dan herpetologis yang telah mempelajari klaim Gustave bahwa ukuran biasa dan berat menghambat kemampuan buaya untuk berburu biasanya spesies ', mangsa lincah seperti ikan, kijang dan zebra, memaksa dia untuk menyerang binatang yang lebih besar seperti kuda nil, rusa kutub besar dan, untuk batas tertentu, manusia. Menurut peringatan lokal yang populer, ia berburu dan meninggalkan korban yang dimakannya.


Gustave disebut oleh Patrice Faye, seorang warga Perancis Burundi dan otodidak naturalis yang telah mengejar buaya sejak tahun 1998. Faye dan tim dokumenter mencoba untuk menangkap Gustave pada tahun 2002 dengan menggunakan perangkap yang sangat besar .Setelah menggunakan ayam hidup sebagai umpan, tim memutuskan akan lebih efektif untuk menggunakan seekor kambing hidup sebagai gantinya.. Suatu malam badai, kamera dipasang di kandang untuk menangkap Gustave itu keluar karena kondisi cuaca. Hari berikutnya, kandang ditemukan hancur dan sebagian terendam dalam air. Dengan tidak adanya bukti visual tentang apa yang terjadi, dan dipaksa untuk meninggalkan Burundi karena ketegangan politik, tim hanya bisa menebak untuk apa sebenarnya yang terjadi malam itu. Upaya naas rinci di sebuah film dokumenter berjudul Menangkap Killer Croc, yang ditayangkan di PBS pada Mei 2004.



Gustave itu terlihat terakhir pada Februari 2008 oleh sumber-sumber National Geographic . Pada bagian Asia dan Australia buaya air asin (Crocodylus porosus) dari 6 meter (20 kaki) panjang kadang-kadang dilaporkan;. Individu dari 7 meter (23 kaki) panjang memiliki juga telah dilaporkan. Di India timur Guinness Book of World Records telah mengkonfirmasi keberadaan individu 7 meteran  . Oleh karena itu, Gustave bukanlah buaya terbesar mutlak ada saat ini, tapi dia jauh lebih besar dari sungai Nil rata-rata pria dan buaya air asin. Dia dikenal karena bekas luka peluru beberapa yang berbeda yang menutupi tubuhnya: satu di kepalanya dan tiga pada sisi kanannya.
 
 
Gustave adalah dasar dari film Primeval (aslinya berjudul Gustave), yang mengikuti tim berita dikirim ke Burundi untuk menangkap representasi berlebihan .

0 komentar:

Posting Komentar